Universitas Putra Bangsa kembali menggelar event Esport Mobile Legends, Sabtu, 19 Februari 2022 di Kampus 2 Kemranjen Banyumas. Event yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kampus 2 ini merupakan event esport yang kelima kali sejak digelar tahun 2018 silam. Sama seperti event sebelumnya, event ini mendapat respon baik oleh para pecinta game online, terbukti sebanyak 24 Tim yang berasal dari wilayah Banyumas, Cilacap dan Kebumen mengikuti kompetisi ini.

Kompetisi ini dibuka secara simbolis  oleh Pembina UKM Olahraga Bapak Eko Wardoyo, S.E.,M.M. dihadiri oleh dosen, karyawan, anggota Polsek Kemranjen serta peserta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa e-sport adalah olahraga elektronik yang sedang digandrungi oleh anak muda jaman sekarang. Game ini dapat melatih kreatifitas, kerjasama tim, mengatur strategi serta melatih komunikasi yang baik antar pemain.

Eko Wardoyo Saat Membuka Kompetisi Esport Mobile Legends

“Tidak selamanya game membawa pengaruh negatif, tetapi dapat  menjadi hal positif apabila kita bisa mengarahkan dengan baik, contohnya dengan event ini sebagai wadah bagi anak muda pecinta game online untuk dapat menunjukkan kekompakan, kerjasama tim sehingga mampu menunjukkan sebuah prestasi. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas” ujar eko.

Nur Rohmah Tri Fajri selaku ketua panitia menyampaikan, ada sebanyak 24 tim yang mengikuti event ini dimana setiap tim beranggotakan 5 pemain dan 1 pemain cadangan. Sebagai peserta dalam kegiatan ini adalah siswa SLTA, mahasiswa dan umum dengan syarat minimal berusia 16 tahun. Tidak ketinggalan, ikut meramaikan kompetisi yakni tim dokar yang anggotanya merupakan dosen dan karyawan Universitas Putra Bangsa.

“Total ada 24 tim ikut berpartisipasi dalam event ini, dan alhamdulillah berjalan lancar dan seru, mereka mengeluarkan permainan terbaiknya untuk memperebutkan total hadiah 3,5 juta rupiah yang terbagi menjadi juara 1, 2 dan 3” imbuh Nur Rohmah.

Adapun berhak sebagai juara 1 adalah tim Hitam Manis 1 setelah berhasil mengalahkan tim Hitam Manis 2. Serta keluar sebagai juara 3 adalah tim Luxury E-sport.

Selamat buat para Juara dan Semangat buat yang belum beruntung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.