Kamis(16/12) Universitas sukses gelar Wisuda Ke – VIII dengan mewisuda sebanyak 257 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 228 lulusan Program Studi Manajemen, dan 29 lulusan dari Program Studi Akuntansi. Wisuda kali ini dilaksanakan secara offline di gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen dengan protocol kesehatan yang ketat, dengan hanya dihadiri oleh wisudawan, senat, panitia dan tamu undangan. Wali wisudawan dan keluarga tidak dihadirkan demi menghindari terjadinya kerumuman pada acara teresebut, namun wali dan keluarga tetap dapat menyaksikan acara secara virtual melalui live streaming.

Sidang senat terbuka pelantikan Program Sarjana dan Diploma Universitas Putra Bangsa dibuka oleh Dr. Harini Abrilia Setyawati, S.E., M.Si, selaku ketua senat pada acara tersebut. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan  prosesi pemindahan tali toga wisudawan/wisudawati yang dimulai dari Nur Khanifah yang merupakan mahasiswa Program Studi Akuntansi dan Khoirunnisa mahasiswa Program Studi Manajemen.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penyematan Gelar Wisudawan terbaik masing-masing Program Studi, yang diberikan langsung oleh Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wisoho S.E., M.M, dan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen, Bapak Dr. Slaet Ahmadi, S,E., M.M. Wisudawan Terbaik Program Studi Akuntansi diperoleh Nur Khanifah dengan IPK 3,89 dan wisudawan Program Studi Manajemen diperoleh Doni Kartika Sari dengan IPK 3,94.

Rektor Universitas Putra Bangsa Kebumen Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. menyampaikan bahwa wisudawan yang berhasil memperoleh predikat kelulusan cum-laude dari Program Studi S1 Manajemen berjumlah 47 lulusan, dan  dari Progra Studi D3 Akuntansi berjumlah 10 lulusan. Pada kesempatan yang sama beliau juga menitip pesan kepada seluruh wisudawan untuk menjaga nama baik Universitas Putra Bangsa. Beliau berharap para wisudawan segera mengabdikan diri secara penuh kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan bekal ilmu dan pengetahuan yang telah dimiliki selama menjadi mahasiswa di Universitas Putra Bangsa.

Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen Dr H Slamet Ahmadi MM menambahkan bahwa sejak  berdiri tahun 2001 Universitas Putra Bangsa telah melaksanakan wisuda sebanyak 18 kali. Dimana hamper semua lulusan tersebut telah terserap di dunia kerja. Kepercayaan yang besar dari dunia kerja selama ini senantiasa memotivasi kami untuk terus melakukan peningkatan mutu akademik, penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan SDM, dan penyempurnaan kurikulum.

Acara selesai ditandai dengan ditutupnya sidang senat terbuka oleh Ketua Senat, diakhir sesi acara tersebut dilakukan acara foto bersama untuk para wisudawan yang hadir.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.