Universitas Putra Bangsa sukses menyelenggarakan kuliah umum pada Rabu, 16 Maret 2022. Kuliah Umum dengan tema “Cara Membangun Startup Baru” merupakan kolaborasi dari empat  program studi Universitas Putra Bangsa, yakni program studi S1-Bisnis Digital, S1-Sains Data, S1-Agribisnis, dan S1-Inofrmatika/Ilmu Komputer yang membahas berbagai hal mengenai startup dan pengelolaannya.

Kegiatan yang diselenggarakan melalui zoom dan live streaming Youtube, diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan mahasiswa Universitas Putra Bangsa. Menghadirkan Senior Analyst at Shopee, Muhamad Choirul Chakim, kuliah umum tersebut memberikan ilmu yang berguna bagi para peserta. Turut hadir, Rektor Universitas Putra Bangsa, Dr. Gunarso Wiwoho S.E., M.M. dan para Kaprodi dari masing-masing program studi.

Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan keberadaan starup di Indonesia belum banyak, sehingga besar harapan generasi muda khususnya mahasiswa dan para alumni Universitas Putra Bangsa mampu menciptakan starup baru.

“Perlu adanya perubahan mindset bagi para generasi muda di Indonesia untuk tidak lagi muncul pertanyaan bekerja dimana namun melakukan bisnis apa. Karena dengan membuka bisnis maka dapat memberikan peluang kerja untuk orang lain.” Ujar Gunarso.

Di sesi pemaparan materi, Muhamad Choirul Chakim berkesempatan menjelaskan perbedaan antara perusahaan startup dengan perusahaan konvensional.

“Dilihat dari segi tujuan, pertumbuhan perusahan jadi prioritas utama startup sehingga perusahaan banyak menggelontorkan dana di fase awal dan hal ini tentunya sangat berisiko. Sementara, perusahaan konvensional bertujuan untuk secepatnya memberi profit kepada pemilik perusahaan” Ucap Choirul yang juga merupakan ex GoTo, eFishery, Ula, & Tapp.

Usai narasumber memaparkan materinya, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi. Diskusi seru antara pembicara dan para peserta fokus membahas beberapa hal seputar dunia startup.

Tonton Ulang Kuliah Umum “Cara Membangun Startup Baru” !

Link Youtube:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.