Merujuk pada Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster), Universitas Putra Bangsa (UPB) bekerja sama dengan Kodim 0709/Kebumen, melaksanakan vaksin dosis ketiga atau vaksinasi booster kepada civitas akademika Universitas Putra Bangsa. Kegiatan vaksinasi berlangsung di Klinik Pratama Kartika Kodim 0709/Kebumen, Rabu (06/04).

Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin dosis ketiga ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab dan kontribusi nyata civitas akademika UPB dalam mendukung program vaksinasi covid-19. Hal tersebut sebagai upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian karena covid-19.

Lebih lanjut, Gunarso menambahkan dengan vaksinasi diharapkan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity ) yang melindungi dan memperkuat system kesehatan masyarakat secara menyeluruh, sehingga pada akhirnya masyarakat dapat melangsungkan kembali aktivitas dan tetap produktif pada masa adaptasi kebiasaan baru.
“Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar dan tanggung jawab kita bersama untuk memerangi penyebaran Covid-19, selain itu melalui kegiatan ini diharapkan herd immunity di lingkungan kampus maupun masyarakat dapat terbentuk.” Ucapnya.

Civitas akademika UPB saat menunggu antrian pemeriksaan vaksin booster

Sementara itu, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P melalui Bati TUUD Poskesdim Serma Sarwin, berpesan kepada seluruh peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol Kesehatan

“Walaupun kita sudah mendapat vaksin dosis ketiga, diharapkan kepada seluruh peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, hal tersebut guna untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih ada, sehingga kita bisa segera menyudahi pandemi ini.” Ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.