Juara 1 kategori Putra yakni Tim dari SMA N 1 Pundong Yogyakarta

Universitas Putra Bangsa menggelar Turnamen Voli tingkat Jateng – DIY bertajuk Piala Rektor Putra Bangsa Tahun 2021. Acara ini berlangsung selama 3 hari, 22-24 Oktober 2021 di GOR Gembira Kebumen. Sebanyak 30 Tim mengikuti turnamen yang memperebutkan total hadiah 5,5 juta rupiah.
Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan bola servis pertama oleh Pembina UKM Olahraga UPB Bapak Eko Wardoyo, S.E.,M.M. dan dihadiri beberapa dosen dan karyawan serta perwakilan dari tim. Acara ini merupakan rangkaian dari Festival Lomba Putra Bangsa yang sudah dilakukan sejak bulan Mei kemarin. Untuk laga pertama berlangsung tim Tamas Junior melawan tim Sinar Laut, keduanya merupakan tim yang berasal dari Kota Kebumen. Tim yang berlaga pada ajang ini dibatasi usia dibawah 19 tahun (U-19).
Untuk hari pertama, ada sebanyak 16 tim putra mengikuti ajang bergengsi ini. Terdapat 8 pertandingan dalam sesi penyisihan untuk mendapatkan tiket ke partai semifinal. Diantaranya ada tim berasal dari Kebumen yakni Tamas Junior, Jahe Merah, Sinar Laut A dan B, Ivos Mirit A dan B. Selanjutnya tim dari Banyumas ada SMK Kartek Jatilawang dan SMK Giripuro Sumpiuh. Dua tim berasal dari Purworejo yakni Patriot dan CMS. Untuk tim yang berasal dari Banjarnegara, Yogyakarta dan Wonosobo masing-masing mengirimkan satu tim yakni tim dari SMK N 1 Punggelan, SMA N 1 Pundong dan SMAWA Wonosobo.
Sedangkan untuk hari kedua, terdapat 14 tim bola voli putri yang berjuang memperebutkan tiket ke final. Beberapa tim dari luar kota seperti Patriot Purworejo, Kazana Banyumas, M2B Banjarnegara, SMA N 1 Wangon, Fortuna, SMANWA Wonosobo dan CMS Purworejo. Sedangkan tim dari Kebumen yaitu Voppick A dan B, BASADA, SMK Maarif 1 Kebumen, UV Kutiwinangun, Sinar Laut dan Tamas Angels.

Diikuti oleh Pemain PON
Setelah melalui babak penyisihan yang sengit, 8 tim berhak atas tiket ke semifinal. Untuk Partai semifinal tim Putra SMA N 1 Pundong ditantang oleh tim dari SMK N 1 Punggelan Banjanegara dan tim Sinar Laut Kebumen ditantang oleh tim SMK Giripuro Sumpiuh. Sedangkan untuk kategori putri, Kazana Banyumas melawan M2B dari MAN 2 Banjarnegara dan Patriot Purworejo melawan Voppick B dari Kebumen.
Partai Semifinal dilangsungkan Minggu, 24 Oktober 2021 disaksikan langsung oleh Rektor UPB bapak Dr. Gunarso Wiwoho, S.E.,M.M. didampingi Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dr Sigit Wibawanto, S.E.,M.M serta beberapa Dosen dan Karyawan lainnya.

Juara 1 tim M2B dari MAN 2 Banjarnegara

Berhak atas Juara 1 kategori Putra yakni Tim dari SMA N 1 Pundong Yogyakarta setelah memenangkan laga sengit melawan Sinar Laut Kebumen dengan skor 3:1. Untuk kategori putri Juara 1 berhasil dibawa pulang oleh tim M2B dari MAN 2 Banjarnegara setelah berhasil mengalahkan tim Patriot dari Purworejo dengan skor 3:2. Sedangkan untuk tim putra SMKN 1 Punggelan dan tim SMK Giripuro Sumpiuh masing-masing menduduki juara 3 bersama. Serta tim putri Kazana Banyumas dan tim VOPPICK Kebumen sebagai juara 3 bersama.
Acara penyerahan Tropi Juara 1 kategori Putra dan Putri diserahkan langsung oleh Rektor UPB Dr. Gunarso Wiwoho, S.E.,M.M dan Tropi juara 2 diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Sigit Wibawanto, S.E.,MM. Sedangkan Juara 3 diserahkan oleh Pembina UKM Olahraga Eko Wardoyo, S.E.,M.M.
“Event ini merupakan acara tahunan Universitas Putra Bangsa sebagai bentuk support kami terhadap dunia olahraga khusunya bola voli di wilayah Jateng DIY, selamat kepada Juara dan tetap semangat untuk tim yang lain, semoga tahun berikutnya kami bisa menyelenggarakan yang lebih meriah lagi” ujar Rektor UPB disela-sela pemberian hadiah kepada para Juara.
Dalam ajang Piala Rektor kali ini, terdapat pemain yang baru saja berlaga di PON XX Papua yakni Saudara Afta berasal dari tim SMA N 1 Pundong Yogyakarta. Hal ini tentunya menjadi daya tarik khusus untuk penonton yang memenuhi GOR Gembira. Secara keseluruhan pertandingan berlangsung meriah dan tetap menjunjung tinggi sportifitas dengan peserta maupun penonton yang tetap mematuhi protokol kesehatan
Tadi kami juga sempat terkendala kurang istirahat karena perjalanan jauh dari Jogja tapi kami bersyukur tim kamis bermain bisa bermain kompak dan dapat menyelesaikan turnamen ini dengan baik.” Ujar Afta

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.