Di masa seperti ini, seseorang dituntut untuk bisa mengelola keuangannya dengan baik. Namun banyak kalangan masih kesulitan untuk mengelolanya, terutama kalangan pelajar. Edukasi sejak dini pengelolaan keuangan perlu dilakukan, karena untuk bisa meraih kemerderkaan finansial, kuncinya adalah kedisiplinan dalam mengelola keuangan. Melihat pentingnya hal tersebut Galeri Investasi UPB bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan Phintraco Sekuritas membuka Galeri Investasi Edukasi BEI di SMK N 1 Kebumen.

Pada Kamis, 06 Januari 2022 Galeri Investasi Edukasi BEI SMK N 1 Kebumen resmi dibuka bersamaan dengan perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh Galeri Investasi UPB, Bursa Efek Indonesia, Phintraco Sekuritas dan SMK N 1 Kebumen. Pembukaan tersebut dilakukan di halaman Indoor SMK N 1 Kebumen yang dihadiri serta turut mendatangani nota kerjasama yaitu Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M selaku Rektor Universitas Putra Bangsa, Irfan Noor Riza selaku Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan DIY, Charlie Yansen selaku Branch Manager Phintraco Sekuritas Cabang Yogyakarta, dan Drs. Prayitno selaku Kepala Sekolah SMK N 1 Kebumen.

Dalam acara tersebut, Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M berkesempatan menyampaikan sambutannya, dimana beliau menyampaikan  “peran Galeri Investasi Edukasi BEI sebagai one stop student activities pasar modal di dunia akademisi, merupakan salah satu sarana pembelajaran yang dapat memberikan pemahaman mendalam mengenai pasar modal khususnya kepada para siswa. Kedepan melalui Galeri Invetasi Edukasi BEI yang menyediakan data real time untuk belajar menganalisis aktivitas perdagangan saham, diharapkan menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta praktik di pasar modal.”

Adanya kerjasama ini sebagai bukti dari Universitas Putra Bangsa sebagai perguruan tinggi yang bergerak di bidang pendidikan tinggi yang peduli terhadap pembelajaran sosialisasi Pasar Modal dan turut berperan terhadap peningkatan pemasyarakatan dan edukasi Pasar Modal khususnya bagi generasi muda. Karena memiliki investasi pribadi di pasar modal saat ini sudah menjadi gaya hidup produktif di kalangan anak muda. Pandangan lama bahwa investasi hanya bisa dilakukan oleh kalangan usia matang, sudah tidak lagi relevan. Ini terlihat dari data demografi investor di Indonesia yang semakin banyak didominasi oleh kelompok usia muda milennial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.